Kumpulan Artikel Tentang Batu Mulia Dan Bebatuan Unggul Lengkap

Rabu, 11 November 2020

Batu Obsidian

Manfaat Batu Cincin Obsidian Akik Cincin Batu

Manfaat Batu Cincin Obsidian Akik Cincin Batu

Khasiat Batu Obsidian Batu Cincin Obsidian Batu Soap

Khasiat Batu Obsidian Batu Cincin Obsidian Batu Soap

Pin Di Jewelry

Pin Di Jewelry

Pin Di Jewelry

Inti bumi dengan yang ada di luar peirmukaan bumi karena terbentuk dari mineral maka batu obsidian ini kaya akan mineral dan bentuknya pun sangat indah dengan berbagai variasi warna.

Batu obsidian. Pada zaman dahulu batu obsidian ini sering di gunakan untuk membuat senjata perang. Penelitian awal mengenai alat batu obsidian telah dilakukan oleh g h r von koenigswald 1935 dan h g bandi 1951 yang kemudian menghasilkan tipologi dasar dari alat alat tersebut yang berjumlah 889 buah sumiati 2004. Batu obsidian ini terbentuk akibat adanya perbedaan suhu yang ekstrim antara kondisi yang ada di dalam perut bumi baca. Berdasarkan ciri ciri fisiknya batuan ini sangat mudah dikenali sehingga orang berlomba lomba.

Batu obsidian di kenal sebagai batu yang mudah di bentuk tetapi keras. Setelah penemuan tersebut batu obsidian kemudian banyak dipakai untuk memproduksi hampir semua jenis benda tajam. Kali ini penulis akan membahas sekilas tentang batu obsidian batu obsidian sesungguhnya bukan batu tambang melainka sejenis batu lahar yang dimuntahkan dari kawah gunung berapi warnananya bening seperti kaca. Batu obsidian sudah dimanfaatkan sejak zaman dahulu kala yaitu dijadikan alat untuk memotong karena karakternya yang kuat dan tajam.

Karena memiliki warna yang menarik serta permukaan yang halus batu ini dijadikan batu perhiasan liontin dan antig anting. Batu obsidian banyak dimanfaatkan untuk membuat pisau panah mata tombak pencakar serta senjata tajam maupun peralatan lainnya. Cara mengidentifikasi dan mengenali jenisnya lokasi penambangan penggunaannya sebagai perhiasan dan cara perawatannya. Setelah pada materi sebelumnya kita telah membahas materi tentang sifat gelombang cahaya.

Pemanfaatan ini sudah sejak lama dilakukan hingga di era modern saat ini. Ada juga yang menyebut batu ini dengan istilah magma glass memang merujuk pada tingkat kekerasannya yang hanya 5 s d 5 5 pada skala mohs batu ini layak disebut sebagai kaca alami. Namun demikian data yang digunakan tidak mewakili keseluruhan alat batu yang ditemukan mengingat yang diteliti hanya alat. Batu obsidian adalah batu yang memiliki warna dari permukaan batu yang mengkilap dan halus sehingga fungsi atau dimanfaatkan sebagai alat pemotong atau pengrajin dalam kreatif seni.

Untuk lebih jelas pembahasan materi batu obsidian kalian dapat simak materi berikut ini.

If you re looking for Batu Obsidian you've reached the ideal location. We ve got 6 images about batu obsidian adding pictures, photos, pictures, wallpapers, and much more. In such page, we additionally provide number of images available. Such as png, jpg, animated gifs, pic art, symbol, blackandwhite, transparent, etc

Jual Obsidian Luxury Royal Blue Safir Obsidian Luxury Royal Blue Sapphire Ring Perak 926 Baru Royal Blue Sapphire Ring Rings For Men Blue Sapphire Rings

Jual Obsidian Luxury Royal Blue Safir Obsidian Luxury Royal Blue Sapphire Ring Perak 926 Baru Royal Blue Sapphire Ring Rings For Men Blue Sapphire Rings

Rough Royal Blue Obsidian Natural Glass 1 Kg Antik Batu Akik Batu Permata

Rough Royal Blue Obsidian Natural Glass 1 Kg Antik Batu Akik Batu Permata

Batu Obsidian Asli Asli

Batu Obsidian Asli Asli

If the posting of this internet site is beneficial to our suport by sharing article posts of this site to social media accounts you have such as Facebook, Instagram and others or can also bookmark this blog page while using title Batu Obsidian Asli Asli Work with Ctrl + D for laptop devices with Glass windows operating system or Command + D for personal computer devices with operating-system from Apple. If you are using a smartphone, you can also utilize the drawer menu in the browser you utilize. Be it a Windows, Mac pc, iOs or Android os operating-system, you'll still be in a position to download images utilizing the download button.


0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Label